Dosen Fakultas Pertanian Universitas Riau Berhasil Menorehkan Tinta Emas sebagai Pemenang Best Presenter untuk Topik Multi Displin pada ICSARD 2018

Pekanbaru, 16 November 2018 – Dosen Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian (Ir. Fifi Puspita, MP) memperoleh penghargaan Best Presenter dari 180 peserta Indonesia maupun luar negeri pada ajang International Conference of Sustainable Agriculture for Rural Development 2018 (ICSARD 2018), di Hotel Java Heritage Purwokerto, (23-24 Oktober 2018). Syarat dan langkah yang dilalui oleh peserta dalam mengikuti ajang ini, di antaranya men submit abstrak hasil penelitian ke website sesuai format dan sebelum tenggang waktu yang ditetapkan, lalu direview oleh panitia penyelenggara, kemudian diberikan keputusan accepted dan LoA atau tidak. Setelah accepted peserta diminta mensubmit full paper dan diassign jadwal untuk presentasi paper dalam konferensi dan makalah diterbitkan di prosiding International terindeks scopus. Dalam ajang ini Ir. Fifi Puspita membahas paper dengan judul “Test several tablet biofungicide formulations with active ingredients Bacillus subtilis Endophytic to Control Ganoderma boninense In Nurseries Oil Palm”. Isinya membahas mengenai formulasi fungisida tablet yang diperkaya dengan bakteri endofit Bacillus subtilis untuk pengendalian Ganoderma pada Kelapa Sawit.


Semoga kedepannya akan lahir prestasi-prestasi lain yang berhasil diperoleh oleh dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Riau. Melalui prestasi yang telah dicapai, kita terus lakukan evaluasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.