Penandatanganan kerjasama antara Fakultas Pertanian UNRI dengan Kamar Dagang & Industri (KADIN) Riau dan Pelepasan Perdana Produk Biotrikom FP UNRI di UPT KEBUN PERCOBAAN FP UNRI

Kerjasama ini dibuka langsung oleh Ibu WD III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni Shorea Khaswarina, SM., MP dengan memberikan laporan kegiatan kerjasama. Adapun kerjasama yang dilaporkan adalah Kerjasama FP UNRI dengan balai balitrum yang perwakilannya sudah hadir di hotel ayola, Kerjasama dengan Yayasan Insan Amanah Riau dalam rangka mengembangkan comunity unggulan sereh wangi di FP UNRI, pagi ini diadakan juga Webinar Kewirausahaan dari PT. Madani Sarana. Selain itu juga ada beberapa kerjasama dengan Balai Penelitian Pertanian. Insyaallah kerjasama ini akan selalu dikembangkan dan saat ini juga kita menghadiri langsung kerjasama antara FP UNRI dengan KADIN RIAU di UPT KEBUN PERCOBAAN FP UNRI (Kamis, 21/10/2021).

Selanjutnya sambutan oleh Dekan Fakultas Pertanian UNRI Dr. Agus Sutikno, SP.,MSi. Pada sambutan ini, Dekan FP UNRI melaporkan Acara Pelepasan Perdana pupuk Kompos Biotrikom hasil kerjasama FP UNRI dengan KUD Manunggal Sakti dari Kabupaten Siak, mudah-mudahan ini menjadi startup bagi kepompok usaha mahasiswa. Jadi, yang mengerjakan pupuk kompos ini adalah kelompok usaha mahasiswa BIKOM FP UNRI dan ini merupakan hak paten dari dosen kita Dr. Ir. Fifi Puspita, MP dan kelompok mahasiswa ini dibina langsung oleh Dr. Ir. Fifi Puspita, MP dan Dr. Amrul Khoiri, SP., MP.

Selanjutnya sambutan oleh Ketua Umum KADIN RIAU Sudianto, S.Sos., MM menyampaikan “semoga pertemuan kita ini menjadi berkah. Berharap setelah acara ini kita giatkan, kampus itu menjadi lokomotif khusus di sektor pertanian. kita coba berinteraksi juga dengan kementrian pertanian khususnya diriau.”

Selanjutnya sambutan oleh WR IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Syaiful Bahri, MSi memberikan selamat sudah berhasil menghasilkan pupuk kompos biotrikom.

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Kerja Sama antara FP UNRI dengan KADIN RIAU dalam rangka MBKM dan bagaimana kita berkalobarasi dengan kadin untuk menciptakan wirausahaan muda di UNRI khususnya dibidang Pertanian. Sehingga dalam 1 -2 tahun ini kita bisa menciptakan wirausaha2 muda yang unggul kedepannya yang ada di FP UNRI ini.

Serah terima dokumen kerjasama dan penyerahan Cendramata dari FP UNRI kepada Kadin Riau serta Penyerahan secara simbolis produk biotrikom kepada kelompok tani manunggal sakti didampingi oleh bapak wr4 dan pemegang paten Dr. Ir. Fifi Puspita, MP. Terakhir ditutup dengan Pelepasan perdana produk biotrikom FP UNRI langsung oleh WR IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Syaiful Bahri, MSi