Jajal Kerjasama, Dekan adakan pertemuan dengan Tay Juhana Foundation

Pada tanggal 1 Juli 2024, Fakultas Pertanian menerima kunjungan dari Tim Tay Juhana Foundation (TJF). TJF merupakan organisasi nonpemerintah nirlaba yang mengusahakan advokasi peralihan dan pengolahan lahan suboptimal menjadi lahan produktif menggunakan pendekatan yang berkelanjutan di aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial.

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas potensi kerjasama antara TJF dengan Fakultas Pertanian, khususnya dengan Program Studi Ilmu Tanah dalam hal kerjasama penelitian dengan yang akan melibatkan dosen dan mahasiswa. Pertemuan ini diadakan di Ruang Dekan Fakultas Pertanian pada pukul 08.30 WIB dan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan III, Korpordi Ilmu Tanah, serta Kepala Laboratorium Ilmu Tanah.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Besri Nasrul, S.P, MSi dalam sambutannya bersama Wakil Dekan III Dr. Shorea Khaswarina, S.P., M.P sangat mendukung peluang kerjasama yang di inisasi oleh TJF ini. Pihak TJF pun dalam hal ini diwakili oleh Project Manager mereka mengutarakan Kerjasama ini dapat berjalan tidak hanya dalam waktu singkat, namun dalam jangka panjang yang terarah sesuai dengan visi misi kedua belah pihak.

Wakil Dekan III juga menambahkan, dengan adanya Kerjasama ini membuka peluang mahasiswa dalam mendapatkan kualitas pembelajaran yang lebih beragam, dan diharapkan TJF juga nantinya dapat mengakomodir program MBKM mahasiswa Fakultas Pertanian.