Peluncuran Balai Unri dan Kartu Alumni dalam Rangka Milad UNRI ke-58


Pekanbaru, 20 November 2020 Dalam rangka Milad Universitas Riau ke-58, Universitas Riau (UNRI) me-launching pembangunan Balai UNRI dan Kartu Alumni. Agenda Peluncuran Balai Unri dan Kartu Alumni dilaksanakan pada Senin (16/11/2020) di Ruang Indragiri Lantai IV Gedung Rektorat Kampus Bina Widya Pekanbaru. Pada kegiatan tersebut, Rektor UNRI Prof Dr. Ir. Aras Mulyadi DEA mengatakan teknologi dan inovasi digital kini berkembang dengan pesat secara global.

Balaiunri.com merupakan sarana yang disediakan untuk memperkenalkan seluruh produk hasil karya yang dihasilkan oleh civitas akademika Universitas Riau. Pengembangan ini dilakukan mengingat giatnya platform-platform jual beli online (e-commerce). Oleh karena itu balaiunri.com dikembangkan sebagai pasar virtual atas produk-produk unggulan yang ada.

Dengan adanya “Balai UNRI” ini, dapat berjalan dengan baik serta menjadi keunggulan yang dimiliki oleh UNRI. Tak hanya itu, konsumen dapat memesan produk pertanian yang diinginkan melalui website “Balai UNRI” http://balaiunri.com/. Kebanyakan pembeli ingin agar proses pembelian terjadi secara mudah dan ringkas tanpa membutuhkan banyak proses di dalam mengoperasikan aplikasi,” tuturnya.

Terkait kartu alumni, Rektor UNRI, menyampaikan seiring dengan kemajuan teknologi melalui terciptanya berbagai pembaharuan dalam berbagai aspek, berdampak pula pada perkembangan produk dengan teknologi digital yang ada selama ini, seperti uang digital atau uang elektronik. “Dengan adanya kartu alumni UNRI berbasis elektronik, kiranya dapat kita manfaatkan sebagai alat pembayaran yang simple, sehingga mudah untuk melakukan berbagai pembayaran.