VISI DAN MISI

Pada  awal tahun 2001, dalam rangka menyusun perencanaan strategis Fakultas Pertanian, telah dirancang dan ditetapkan visi, misi dan tujuan Fakultas Pertanian setelah melalui beberapa kegiatan seperti lokakarya  yang melibatkan dosen dikeempat program studi, seminar yang melibatkan civitas akademika Fakultas Pertanian, instansi terkait serta perusahaan yang ada di daerah Riau. Selain itu juga telah disosialisasikan pula kepada beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau dari komisi Pendidikan untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah Riau.

 Visi 

Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi yang Ungul dalam Pengembangan Pertanian Berbasis Sumber Daya Lokal di Asia Tenggara Ttahun 2035.

 Misi 

  1. Melaksanakan pendidikan tinggi yang berkualitas dalam ilmu dan teknologi pertanian secara luas berbasis sumber daya lokal.
  2. Melaksanakan dan meningkatkan kualitas kinerja yang mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian berbasis sumber daya lokal.
  3. Melakukan pencitraan melalui kegiatan pengabdian dan penyebarluasan ilmu penegtahuan dan teknologi pertanian dalam sistem terpadu dan berkelanjutan berbasis sumber daya lokal.
  4. Melaksanakan manajemen internal yang efisien dan efektif.
  5. Menumbuh kembangkan kreatifitas dan kewirausahaan berbasis ilmu pengetahuan pertanian dan potensi sumber daya lokal.