Pekanbaru, 13 September 2018 – Kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2018 di Universitas Riau berlangsung pada tanggal 29 – 31 Agustus 2018. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanankan dimasing-masing fakultas yang ada di Universtas Riau. Agenda ini bertujuan agar Mahasiswa Baru siap dalam proses adaptasinya dilingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilan mahasiswa untuk menempuh Pendidikan di perguruan tinggi.

Pembukaan PKKMB di Fakultas Pertanian Universitas Riau dibuka oleh Dekan Dr. Ir. Syafrinal, M.S dengan memberikan kata sambutan kepada mahasiswa baru Tahun 2018, Wakil Dekan I Dr. Yusmarini, S.Pt melanjutkan pembahasan tentang administrasi akademis dan proses belajar mengajar di Fakultas Pertanian, Wakil Dekan II M. Mardiansyah, S.Hut., M.Sc melanjutkan pembahasan tentang administrasi kepegawaian dan keuangan serta perencanaan di Fakultas Pertanian, dan Wakil Dekan III Ir.Ardian, MS melanjutkan pembahasan tentang Tata tertib kehidupan kampus, alumni dan kerjasama di Fakultas Pertanian.

Kegiatan PKKMB di Fakultas Pertanian Universitas Riau, diikuti oleh 502 Mahasiswa Baru terdiri dari Jurusan Agroteknologi sebanyak 196 mahasiswa, Jurusan Agribisnis sebanyak 150 mahasiswa, Jurusan Teknologi Pertanian sebanyak 77 mahasiswa, dan Jurusan Kehutanan sebanyak 79 mahasiswa. Pada Kegiatan tersebut mahasiswa dapat menanamkan dan memperkuat wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara. Selain itu, mahasiswa juga mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan akademik, kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studinya di Perguruan Tinggi.

 

Tags:
About Author: resi