Pekanbaru, 12 November 2018 – Memperingati Hari Tani Indonesia, BEM FAPERTA UNRI  mengadakan Bazar Tani pada 27 September 2018 di Fakultas Pertanian Universitas Riau, Bazar Tani ini memilih tema “REFORMA AGRARIA MENUJU KEDAULATAN PANGAN INDONESIA”.

Kegiatan yang disponsori Telkomsel, Teh Botol Sosro, dan Madu Nusantara ini dibuka oleh Wakil Dekan III (Ir. Ardian ,M.S.) dalam sambutan menyampaikan agar pelaksanaaan bazar ini dengan tema “REFORMA AGRARIA MENUJU KEDAULATAN PANGAN INDONESIA” tetap berlanjut setiap tahunnya. Bazar Tani juga dihadiri Kepala UPT Pelatihan Penyuluh Pertanian (Yazri Fitrah) dalam sambutannya menilai kegiatan ini sangat bagus dan berharap agar kegiatan Bazar Tani ini tetap terlaksana pada tahun yang akan datang.

Kepala UPT Pelatihan Penyuluh Pertanian (Yazri Fitrah), Wakil Dekan III Faperta Unri (Ir. Ardian ,M.S.), Ketua Bem Faperta Unri, Duta Faperta Unri, Ketua Juruan Agroteknologi (Dr. Rusli Rustam, SP., M.Si.), Staff UPT Pelatihan Penyuluh Pertanian dan Mahasiswa Faperta Unri.

Setelah peresmian acara Bazar Tani oleh Bapak Yazri Fitrah didampingi oleh Ir. Ardian ,M.S. dan Ketua Juruan Agroteknologi (Dr. Rusli Rustam, SP., M.Si.), Ketua & Pengurus BEM mendatangi setiap stand-stand yang ada di Bazar. Stand tersebut terdiri dari berbagai jenis hasil kreativitas mahasiswa yang ada di FAPERTA UNRI antara lain hasil olahan jamur tiram, kaskara teh , hasil olahan mie sagu, teh hitam kayu aro, hasil olahan kimci, beras analog berbahan dasar sagu, teknologi hidroponik untuk produksi sayur-sayuran segar. Selain itu, terdapat juga Hasil Budidaya yang dari  UPT Kebun FAPERTA UNRI antara lain kacang panjang, pare, bibit tanaman jeruk lemon, bibit jambu biji merah, bibit jambu madu dan lainnya. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa FAPERTA UNRI dan akan terus berjalan secara rutin ditahun mendatang.

Tags:
About Author: resi