Pekanbaru, Peresmian Gedung Inkubator Agribisnis Faperta Universitas Riau yang diresmikan PAda tanggal 17 APRIL 2012 yang diresmikan langsung oleh gubernur Riau, HM. Rusli Zainal, SE.MP. Gedung seluar 400 m2 persegi ini merupakan bantuan dari PT (RAPP). turuthadir dalam acara peresmian gedung ini PEmbantu Rektor II, Dr. Yanuar. MSi, PEmbantu Rektor IV Dr. Adhy Prayitno, M.Sc, PResiden Komisaris PT. RAPP, Tony Wenas dan Direktur Utama PT. RAPP ,Kusnan Rahmin.

Dalam sambutanya , Gubernur Riau mengharapkan agar gedung ini bisa berfungsi secara maksimal sebagai tempat pelatihan, penelitian dan pengembangan agribisnis di UR pada khususnya, dan PRovinsi Riau pada umumnya. ” kampus adalah tempat bibit- bibit unggul enterpreneur dalam bidang pertanian. dengan adanya gedung pelatihan ini ini diharapkan mahasiswa Faperta UR serta komponen masyarakat lainya bisa mengembangkan agribisnis di provinsi riau” Ungkapnya.

Dekan Faperta UR, PRof. Dr. Usman Pato, MSc mengatakan dengan adanya gedung pelatihan Agribisnis ini, ia semakin bertekadmenjadikan UR sebagai Pusat Penelitian dan PEngembangan Agribisnis di Provinsi Riau. ” kita nantinya akan mencetak ahli- ahli agribisnis dan menghasilkan SDM yang BErjiwa enterpreneur.

Tags:
About Author: Ikhsan Satriadi